Mahasiswi PGSD Unmus Raih Juara 1 Lomba Microteaching Se-Indonesia

Mahasiswi jurusan PGSD Universitas Musamus Remma Ranggitia dinobatkan sebagai Juara 1 Lomba Microteaching kategori Sosial Humaniora oleh Forum Komunikasi Pimpinan FKIP Negeri se-Indonesia.

 

Lomba yang berlangsung di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Sabtu (29/10/22), Remma berhasil mengalahkan 46 peserta lain yang berasal dari 34 Universitas Negeri di Indonesia.

"Kemenangan ini juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi Jurusan PGSD Universitas Musamus," ucap Kajur PGSD Unmus.

Yonarlianto Tembang, S.Pd., M.Pd. sebagai Ketua Jurusan PGSD Universitas Musamus yang saat itu mendampingi Remma di Lombok mengatakan bahwa sangat bangga terhadap kemenangan ini. Hal ini pun membuktikan bahwa mahasiswa Universitas Musamus memiliki kemampuan dan kualitas yang baik, walaupun berada di ujung timur Indonesia.

Kegiatan Forum Komunikasi Pimpinan FKIP Negeri se-Indonesia ini, tidak hanya mengadakan lomba Microteaching saja, tetapi juga beberapa lomba lain seperti lomba debat, lomba presenter, lomba media pembelajaran, lomba karya tulis ilmiah, serta lomba poster.

"Kemenangan yang berhasil diraih ini, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk selalu meningkatkan kemampuan dan kualitasnya," tambah Yonarlianto Tembang.

Selain itu, mahasiswa juga dapat ikut serta dalam berbagai perlombaan yang ada di seluruh Indonesia, guna belajar bersaing dengan mahasiswa dari universitas lain dan mendapatkan pengalaman berharga untuk dirinya sendiri.

Information

FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
Jalan Kamizaun Mopah Lama, Merauke, Papua, 99611
   unmus.ac.id

Visitor

Indonesia 85.2% Indonesia
United States 9.9% United States

Total:

26

Countries
002794
Today: 12
Yesterday: 2
This Week: 12
Last Week: 52
This Month: 183
Last Month: 287
Total: 2,794