JURUSAN

PENDIDIKAN JASMANI, KESEHATAN DAN REKREASI

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Jalan Kamizaun Mopah Lama
pmat@unmus.ac.id
Image

PROFIL LULUSAN

Calon Pendidik

Individu sebagai calon pendidik, fasilitator pembelajaran kreatif, inovatif yang mendidik dengan penguasaan materi teori dan praktik pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi yang baik didukung dengan kecakapan dalam kecabangan olahraga, memiliki kemampuan menggunakan teknologi informasi untuk mengikuti perkembangan bidang ilmu pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi dan pembelajarannya yang mampu menyusun, membuat perencanaan, melaksanakan proses, serta mengevaluasi pembelajaran pendidikan jasmani.

Sebagai Peneliti 

Individu yang mampu mengkaji permasalahan pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi dan mempublikasikan hasilnya dalam artikel ilmiah, dan penguasaan teknologi informatika, serta memiliki potensi melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi yang linear dengan bidang penelitian pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi.

Pembina dan Instruktur Cabang Olahraga

Individu yang memiliki kemampuan baik teori dan prakter terkait kecabangan olahraga yang digeluti mulai tingkat dasar hingga prestasi, menggunakan teknologi alat-alat olahraga yang menunjang proses pembinaan, serta mampu mengkaji permasalahan dalam proses pembinaan.
Visi dan Misi 

Visi 

“Menghasilkan lulusan yang profesional dan unggul dengan mengedepankan kearifan lokal dalam bidang Penjaskesrek melalui pemanfaatan IPTEK dikawasan timur Indonesia pada tahun 2026”

Misi

1). Menyelenggarakan, mengembangkan dan memantapkan bidang Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi dalam suasana akademik yang efektif dan efisien pada tingkat pendidikan menengah pertama dan menengah atas guna menghasilkan sarjana yang unggul bertakwa pada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti, inovatif, dan mampu bersinergi di masyarakat. 

2). Melaksanakan penelitian bidang pendidiksan jasmani, kesehatan dan rekreasi pada tingkat pendidikan menengah pertama dan menengah atas yang sesuai dengan kebutuhan stakeholder untuk meningkatkan mutu pembelajaran.

3). Menyelengarakan pengabdian pada masyarakat dalam bentuk aktivitas pendukung seperti pelatihan, seminar, dan klinik yang berkaitan dengan pengembangan softskill bidang pendidikan jasmani, kesehatan dan rekreasi untuk tingkat pendidikan menengah pertama dan menengah atas yang dijiwai nilai kreatif, inovatif, dan adaptif. 

4). Menggalang kerja sama dengan berbagai lembaga pendidikan dan organisasi bidang olahraga dengan semangat empati, religius, adaptif dan nasionalis. 

5). Mengembangkan IPTEK keolahragaan dengan memasukan unsur kebudayaan daerah dalam mata kuliah.  
Kemampuan Pedagogik
  • Pemahaman Landasan Pendidikan
  • Pemahaman Peserta Didik
  • Kemampuan Pengembangan Kurikulum
  • Mampu Merancang Pembelajaran
  • Melaksanakan Pembelajaran yang Mendidik
  • Memanfaatkan Teknologi Pembelajaran dan Mampu Evaluasi Proses Hasil Belajar
Testimoni Alumni
Mitra Kerjasama
Menjalin kerja sama dengan berbagai institusi untuk memperluas kesempatan dan meningkatkan akses terhadap pengembangan pendidikan, program pertukaran, penelitian kolaboratif dan mendorong inovasi.
Client 1
Client 2
Client 3

KURIKULUM BERBASIS KKNI 

PENJASKESREK

LIST DOSEN AKTIF

PENJASKESREK

Information

FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
Jalan Kamizaun Mopah Lama, Merauke, Papua, 99611
   unmus.ac.id

Visitor

Indonesia 85.6% Indonesia
United States 9.9% United States

Total:

27

Countries
003364
Today: 20
Yesterday: 15
This Week: 73
Last Week: 79
This Month: 173
Last Month: 312
Total: 3,364