Jurusan Sastra Inggris

Jurusan Sastra Inggris

Visi

Jurusan Sastra Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Musamus (UNMUS) menetapkan Visi :

Sebagai lembaga pendidikan yang menghasilkan lulusan Sarjana Sastra Inggris yang unggul dalam bidang ilmu bahasa dan kesastraan Inggris  di kawasan timur Indonesia dalam menghadapi persaingan global dengan mengedepankan kearifan lokal pada tahun 2021.

 

Misi

Visi Jurusan Sastra Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Musamus (UNMUS) dijabarkan dalam beberapa misi sebagai berikut :

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pengkajian ilmu bahasa dan kesastraan Inggris yang berkualitas.
  2. Menyelenggarakan penelitian di bidang ilmu bahasa dan kesastraan Inggris.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat di bidang ilmu bahasa dan kesastraan Inggris.

 

Tujuan

Berdasarkan visi dan misi yang telah ditetapkan, maka tujuan Jurusan Pendidikan Sastra Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Musamus (UNMUS) adalah :

  1. Menghasilkan lulusan yang unggul  di bidang ilmu bahasa dan kesastraan Inggris yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, menjunjung tinggi etika profesi, disiplin, berperilaku baik, dan berdaya saing tinggi.
  2. Menyiapkan peserta didik untuk menjadi tenaga profesional dalam bidang ilmu bahasa dan kesastraan Inggris.
  3. Menyiapkan peserta didik yang siap bekerja dalam bidang ilmu bahasa dan kesastraan Inggris sesuai dengan kompetensi yang dimiliki, yakni memiliki : sikap yang baik (attitude), pengetahuan (knowledge), dan keterampilan (skill) yang dibutuhkan oleh masyarakat dan dunia kerja.
  4. Menyiapkan lulusan yang dapat mengimplementasikan keahliannya dalam bidang bahasa dan sastra Inggris dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.
  5. Memiliki kemampuan untuk menerapkan ilmu pengetahuan serta mengikuti perkembangan IPTEK yang berkaitan dengan ilmu bahasa dan kesastraan Inggris.

Please publish modules in offcanvas position.