Sejarah Fakultas

                                                                                                                  SEJARAH BERDIRINYA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN

                                                                                                                                              UNIVERSITAS MUSAMUS MERAUKE

                                                                    

 

 

          Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Musamus resmi dibuka pada tahun 2009 melalui surat Keputusan Yayasan pendidikan Anim No. 100 Tahun 2009. Pada awal berdirinya, FKIP menyelenggarakan tiga program studi, yaitu Progran Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan rekresai (PJKR), Program Studi Pendidikan Matematika (PMat), dan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI). 

         Pada tahun 2010 FKIP diberikqan izin menyelenggarakan satu program studi baru, yaitu Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI). Pada tahun 2011, FKIP Universitas Musamus kembali dipercaya menyelenggarakan dua program studi baru, yaitu Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD). Selanjutnya pada tahun 2012, FKIP Universitas Musamus kembali diberi izin untuk menyelenggarakan lagi dua program studi baru, yaitu Program Studi Pendidikan Fisika dan Program Studi Pendidikan Kimia. Kemudian pada tahun 2013, FKIP Universitas Musamus mendapat mandat dari Rektor Universitas Musamus untuk menyelenggarakan sebuah program studi non-keguruan, yaitu Program Studi Sastra Inggris.

       Sejak FKIP dibentuk pada tahun 2009 sampai dengan Agustus 2015, jabatan Dekan Fakultas diamanahkan kepada Dr. Basilius Redan Werang, S.S., S.Sos., JCL. Karena Pada bulan Agustus 2015, Dr. Basilius Redan Werang, S.S., S.Sos., JCL secara resmi menyatakan untuk TIDAK BERSEDIA diangkat kembali menjadi dekan fakultas, maka sejak 1 September 2015 jabatan Dekan Fakultas dialihtugaskan kepada Ibu Yenni P. Pasaribu, S.T., M.Si (sampai dengan saat ini).

 

Please publish modules in offcanvas position.