Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini

Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD)

Visi

Pada tahun  2021 jurusan PG PAUD unggul dalam pendidikan dan pembelajaran di bidang PAUD melalui penguasaan informasi, inovasi, dan budaya di kawasan timur indonesia.         

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang efisien guna menghasilkan tenaga pendidik anak usia dini, yang memiliki keunggulan akademik, etika, dan moral luhur, dan berdaya saing tinggi serta mampu beradaptasi.
  2. Menyelenggarakan pendidikan yang menghasilkan pembelajaran, media, dan sumber belajar yang aktif, inovatif, kreatif, efektif, menyenangkan yang berbasis kearifan lokal.
  3. Menghasilkan karya penelitian, pengkajian di bidang pendidikan anak usia dini bagi pengembangan keilmuan yang dapat mendukung pendidikan akademik yang profesional dan berorientasi pada peningkatan daya saing bangsa.
  4. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam upaya mengembangkan pendidikan anak usia dini.
  5. Melaksanakan kerjasama dengan stakeholder dan lembaga lain baik regional, maupun nasional untuk pengembangan keilmuan pendidikan anak usia dini.

Tujuan

  1. Menghasilkan tenaga pendidik anak usia dini, yang memiliki keunggulan akademik, etika, dan moral luhur, dan berdaya saing tinggi serta mampu beradaptasi.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan diri menjadi pengembang pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif, menyenangkan yang berbasis kearifan lokal.
  3. Menghasilkan lulusan yang dapat memberikan pelayanan anak usia dini dalam bentuk informasi dan edukasi serta menguasai perkembangan anak usia dini.
  4. Menghasilkan penelitian, pengkajian di bidang pendidikan anak usia dini bagi pengembangan keilmuan yang dapat  mendukung pendidikan akademik yang profesional dan berorientasi pada peningkatan daya saing bangsa.
  5. Menghasilkan pengabdian kepada masyarakat dalam upaya mengembangkan pendidikan anak usia dini.
  6. Menghasilkan lulusan yang dapat bekerja sama dengan stakeholder dan lembaga lain baik regional, maupun nasional untuk pengembangan keilmuan pendidikan anak usia dini.